PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN AL-FATTAH (MH 357) BOJONGMENGGER - CIJEUNGJING - CIAMIS - JAWA BARAT - INDONESIA

Kamis, 26 Juni 2014

MILAD AL-FATTAH ke XX, KEGIATAN AKHIRUSSANAH 2013/2014 dan TARHIB RAMADHAN 1435 H.


Ciamis (Baraya Al-Fattah). Tasyakur Milad Al-Fattah XX dan Wisuda Akhirussanah & Kenaikan Tingkat TK Terpadu/MTs/SMK Al-Fattah merupakan kegiatan rutin diakhir tahun pelajaran. Kegiatan ini sekaligus menjadi moment penting bagi Pesantren Al-Fattah untuk mensosialisasikan Visi, Misi, Tujuan dan Program lembaga kepada masyarakat umum.

Tasyakur Milad Al-Fattah XX dan Wisuda Akhirussanah & Kenaikan Tingkat TK Terpadu/MTs/SMK Al-Fattah kabupaten Ciamis Tahun Pelajaran 2013-2014 dilaksanakan pada hari Jum'at s/d Sabtu, tanggal 20 s/d 21 Juni 2014 di Halaman SMK Al-Fattah Bojongmengger kabupaten Ciamis. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Wali dan Siswa dan santri Al-fattah, Dewan guru, Kepala Madrasah/Sekolah, Komite Madrasah/Sekolah, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Pengawas Pembina, Polsek Cijeungjing dan seluruh warga sekolah juga masyarakat umum. Kegiatan Tasyakur Milad Al-Fattah XX dan Wisuda Akhirussanah & Kenaikan Tingkat TK Terpadu/MTs/SMK Al-Fattah Bojongmengger kabupaten Ciamis Tahun Pelajaran 2013-2014 ini dimulai pada hari Jum'at malam pukul 19.30 WIB dengan diisi oleh pengajian Tabligh Akbar yang menghadirkan Mubaligh kondang Prof. Dr. Muhsin Assadily yang merupakan guru besar disalah satu universitas islam negeri juga selaku pengasuh di pondok pesantren Al-Ikhwan Cibeureum Tasikmalaya, kemudian keesokan harinya Sabtu 21 Juni 2014 digelar acara seremonial utama yang dimulai dari pukul 08.30 sampai dengan selesai di halaman SMK Al-Fattah Bojongmengger Kabupaten Ciamis
.
Tasyakur Milad Al-Fattah XX dan Wisuda Akhirussanah & Kenaikan Tingkat TK Terpadu/MTs/SMK Al-Fattah Bojongmenggeer Kabupaten Ciamis Tahun Pelajaran 2013-2014 berisi kegiatan pra-acara dan acara inti. Pra acara diisi dengan kegiatan-kegiatan : Penampilan Ibu-ibu majelis ta'lim Al-Fattah, penampilan Santri Al-Fattah juga penampilan kreasi anak-anak TK terpadu al-fattah seperti Gerak dan lagu dan tarian-tarian anak-anak. Selanjutnya pada kegiatan inti diisi Ceramah Keagamaan yang juga membawa tema Trhib Ramadhan 1435 H, Teatrikal Grand Opening, Pembacaan Ayat-ayat Suci Al Qur’an, Sambutan-sambutan, Paduan Suara, Upacara Adat Pengukuhan dan Wisuda Siswa-siswi Al-Fattah TP. 2013-2014, dan terakhir adalah pemeberian penghargaan kepada siswa dan santri yang berprestasi.

Yang mengisi sambutan-sambutan dalam acara tersebut diantaranya dari Kementerian Pendidikan Nasional Kabupaten Ciamis yang disampaikan oleh Bapak Mostofa Kamal, M.Pd, Kapala desa Bojongmengger Bapak Ajat Sudrajat, Ketua Umum Yayasan Al-Fattah KH. Ali Ma'sum AR dan perwakilan kepala Madrasah/Sekolah yang disampaikan oleh Ust. Asep Miftah, M.Pd.
Tasyakur Milad Al-Fattah XX dan Wisuda Akhirussanah & Kenaikan Tingkat TK Terpadu/MTs/SMK Al-Fattah Bojongmenggeer Kabupaten Ciamis Tahun Pelajaran 2013-2014 bertujuan untuk: 
  1. Sebagai rasa syukur atas terselesaikannya kegiatan pendidikan pada tahun pelajaran 2013-2014; 
  2. Merupakan penutup kegiatan pembelajaran pada akhir tahun pelajaran 2013-2014; 
  3. Sebagai moment kenaikan Tingkat dan Kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan dengan diberikannya raport ataupun ijazah; 
  4. Sebagai moment sosialisasi program madrasah pada wali murid dan masyarakat umum tentang mutu pendidikan madrasah; dan 
  5. mempererat hubungan silaturahim serta komunikasi antara pesantren, madrasah/sekolah, stakeholders madrasah/sekolah dan masyarakat umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar BARAYA

Designed By Noo El-Ghonzy