PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN AL-FATTAH (MH 357) BOJONGMENGGER - CIJEUNGJING - CIAMIS - JAWA BARAT - INDONESIA

Rabu, 04 Juni 2014

Mini Expo Madrasah 2014, MTs Al-Fattah di Stand Ciamis 2

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar kegiatan Seminar Madrasah Tingkat Provinsi "Model Peningkatan Mutu Pendidikan dan Penguatan Madrasah di Jawa Barat" dan Mini Expo Madrasah Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia di Gedung Pusdai Jabar, Senin (2/6).

Menurut Ketua Panitia yang juga Ketua Prodi PG PAUD Unisba, Dr Erham Wilda MPd, kegiatan ini sebagai bagian dari kemitraan yang terjalin antara Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Unisba yang menjadi Sub National Implementation Partner (SNIP) Jawa Barat dari Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia dalam rangka mendukung rencana startegis Kemenag RI meningkatkan kemampuan madrasah memenuhi Standar Nasional Pendidikan.

"Kegiatan ini antara lain bertujuan untuk membahas eksistensi madrasah di Jawa Barat dengan segala dinamikanya serta menemukan rumusan solusi bagi peningkatan mutu madrasah," katanya.

Menurutnya, SNIP Jawa Barat telah membina 94 madrasah di 3 kabupaten yakni Garut, Ciamis, dan Tasikmalaya pada Tahap I dan sedang membina 64 madrasah di 3 kabupaten yakni Garut, Tasikmalaya, dan Cianjur.

Dalam kegiatan ini MTs Al-Fattah Bojongmengger tergabung dalam stand Ciamis 2 bersama dengan lima madrasah lainnya yaitu MTs Al-Iqna Cisaga, MTs Asy-syifa Cidolog, MTs-NU Ciamis, MTs Al-Ihsan Benteng dan MI Ciharalang dengan bimbingan mentor Hj. Ening Suningsih, M.Pd.I.

Dalam pelaksanaannya MTs Al-Fattah sendiri diwakili oleh Kepala Madrasah yaitu Ai Robiah Adawiyah, SE dan seorang guru TIK yaitu Syarief Hidayat, S.Kom.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar BARAYA

Designed By Noo El-Ghonzy